Ratusan Mahasiswa Turun ke Jalan Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona

GORONTALO – Ratusan mahasiswa memadati gerbang Universitas Negeri Gorontalo untuk melakukan aksi turun jalan-jalan di Gorontalo tanggal 28 Januari 2020). Aksi yang diprakarsai oleh mahasiswa Fakultas Olahraga dan Kesehatan (FOK) tersebut dalam rangka memberikan sosialisasi tentang pencegahan virus corona kepada masyarakat.

Dengan dipimpin langsung oleh Dekan Fakultas Olahraga dan Kesehatan Dr. Herlina Yusuf, M.Kes, mahasiswa dan dosen membagikan selebaran yang berisi informasi tentang virus corona dan cara pencegahannya. Selain itu masa aksi juga membagikan 1500 masker dan hand sanitizer kepada para pengguna jalan yang melintas.

Menurut Dekan FOK, aksi yang dilakukan mahasiswa merupakan sebuah aksi spontanitas dalam merespon merebaknya virus corona dibeberapa Negara khususnya di China.

“Kami ingin memberikan edukasi kepada masyakat tentang virus corona. Karena sebagai bergelut dibidang kesehatan, FOK memiliki rasa tanggung jawab dalam pencegahan virus tersebut di Gorontalo,” ungkapnya.

Kegiatan edukasi tentang virus corona kata Herlina, sangat penting untuk membantu masyarakat untuk melakukan pencegahan secara pribadi terkait penyebaran virus berbahaya.

“Ini sekaligus menekan keresahan masyarakat akan penyebaran virus tersebut. Dengan menerapkan pola hidup sehat dan melakukan pencegahan pribadi, masyarakat dapat terhindar dari virus tersebut,” terangnya.

Ketua Program Studi Kedokteran dr. Zuhriana K. Yusuf, M.Kes, berharap, aksi kali ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat sebagai kontribusi UNG dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Gorontalo. (wahid)

Avatar
News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *